Kamis, 13 September 2012

Film yg di rilis bulan september 2012

Musim panas memang sudah berakhir, tapi bukan berarti bahwa bulan September nanti bioskop akan sepi dari film-film seru. Sebelum bioskop akan dijejali film-film serius untuk musim penghargaan di bulan-bulan depan, beberapa minggu ke depan, kita masih akan disuguhi beberapa film aksi yang seru. Baik kisah orisinil, sekuel, maupun remake, semuanya ada di bulan September. Ingin tahu film-film apa saja yang akan menghibur Anda bulan depan? Inilah daftar lima film yang akan dirilis bulan September 2012.

1. The Master

Philip Seymour Hoffman sudah pernah menyatakan bahwa The Master (2012) tidak ada hubungannya dengan kisah pembentukan Scientology. Bagi Hoffman, ada banyak gerakan agama yang terjadi di sekitar waktu pembentukan Scientology, dan L. Ron Hubbard bukan cuman satu-satunya tokoh yang bisa menjadi inspirasi dari karakter Lancaster Dodd. Tapi apapun yang dikatakan Hoffman tidak dapat mengubah fakta bahwa ada banyak kemiripan antara film ini dan kisah mengenai Scientology. Yang jelas, meski mengundang kontroversi, film besutan Paul Thomas Anderson ini sepertinya tak akan sulit untuk menuai pujian. Apalagi berbagai screening sporadis dari film ini biasanya selalu menghasilkan respon positif. Smells like Oscar.

Plot: Setelah kembali dari medan perang, Lancaster Dodd (Philip Seymour Hoffman), seorang veteran Perang Dunia II yang sudah menyaksikan brutalnya peperangan, pulang kembali ke Amerika Serikat dan mendirikan organisasi keagamaan baru untuk memberi makna pada hidupnya. Tokoh intelektual yang karismatik ini pun kemudian dikenal sebagai The Master. Kehadiran The Master mengundang perhatian Freddie Sutton (Joaquin Phoenix), seorang pria yang kemudian menjadi tangan kanannya. Ketika organisasi keagamaan tersebut mulai berkembang dan memperoleh banyak pengikut, Sutton mulai mempertanyakan nilai-nilai di baliknya, dan juga sosok The Master yang sudah menginspirasinya.

Sutradara: Paul Thomas Anderson
Penulis Naskah: Paul Thomas Anderson
Pemeran: Amy Adams (Mary Sue Dodd), Philip Seymour Hoffman (Lancaster Dodd), Joaquin Phoenix (Freddie Sutton), Jesse Plemons (Val Dodd), Laura Dern (Helen), Kevin J. O'Connor (Bill White)
Tanggal Rilis: 14 September 2012 (Amerika Serikat)

2. Resident Evil: Retribution

Berbekal masukan yang yang diperolehnya melalui konferensi pers, jumpa fans, sampai berkeliling dalam forum milik Capcom di Internet, Paul W. S. Anderson akhirnya menerima usulan para penggemar franchise film Resident Evil dan menghadirkan Ada Wong (Bingbing Li), Barry Burton (Kevin Durand), dan Leon Kennedy (Johann Urb). Selain kehadiran para karakter favorit ini, Anderson juga menerima beberapa usulan lain untuk ceritanya. Dengan mengandalkan banyak input dari para fans, Anderson agaknya berharap bahwa franchise Resident Evil tidak akan kehabisan bensin di tengah jalan dan perlahan ditinggalkan. Apalagi Anderson memang sudah mengatakan bahwa ia telah merencanakan film Resident Evil keenam. Apabila pendapatan Resident Evil: Retribution ternyata mengecewakan saat dirilis nanti, cita-cita itu bisa saja kandas. Tapi, mari berharap bahwa Resident Evil punya kesempatan untuk mendapatkan finale yang pantas. Meski kualitasnya masih jauh dari luar biasa, setidaknya franchise yang dimotori Anderson/Jovovich ini sudah berjalan selama satu dekade dan tiap-tiap filmnya bisa menghasilkan minimal 100 juta dolar Amerika Serikat dari peredarannya di seluruh dunia. Dari segi itu, Resident Evil bisa dibilang cukup sukses.

Plot: T-virus Umbrella Corporation terus menggerogoti populasi dunia dan mengubah manusia-manusia menjadi mayat hidup. Alice (Milla Jovovich) yang merupakan harapan terakhir umat manusia, terbangun di markas operasi rahasia Umbrella Corporation. Semakin jauh ia masuk ke dalam markas tersebut, makin banyak yang bisa ia gali tentang masa lalunya yang misterius. Untuk memburu orang-orang yang bertanggung jawab terhadap bencana ini, Alice pun mendapat bantuan dari teman-teman baru dan lama. Tapi mencoba untuk bertahan saat dunia sudah hampir runtuh bukan tugas yang mudah. Apalagi misinya membuat Alice menyadari banyak hal yang dianggapnya sebagai fakta ternyata tak selalu seperti kelihatannya.

Sutradara: Paul W. S. Anderson
Penulis Naskah: Paul W. S. Anderson
Pemeran: Milla Jovovich (Alice), Michelle Rodriguez (Rain Ocampo), Sienna Guillory (Jill Valentine), Kevin Durand (Barry Burton), Oded Fehr (Carlos Olivera), Shawn Roberts (Albert Wesker), Bingbing Li (Ada Wong)
Tanggal Rilis: 14 September 2012 (Amerika Serikat)

 3. Dredd 3D

Mereka yang ketinggalan berita bulan lalu mungkin saat ini masih akan memandang remake Judge Dredd (1995) ini dengan sebelah mata. Tapi, seperti yang sudah diketahui banyak orang dari world premiere Dredd di Comic Con, Dredd ternyata tidak terlalu buruk. Meski ceritanya tidak spesial, tapi film besutan Pete Travis yang dibuat lebih setia dengan graphic novel-nya ini menampilkan Dredd dalam porsi yang lebih sadis, berdarah-darah, tapi tidak sekonyol versi lawasnya yang dibintangi oleh Sylvester Stallone. Meski demikian, tahan ekspektasi Anda dalam taraf yang aman, karena tidak semua orang suka dengan film yang begitu banyak mengumbar kekerasan. Yang jelas, bila Anda tertarik melihat tembak-tembakan brutal yang diputar dalam gerakan ekstra lambat, Dredd mungkin adalah film yang pas untuk disaksikan.

Plot: Di masa depan, Amerika adalah tanah tandus yang sudah dilanda kehancuran. Di daerah Pantai Timur, terbentang sebuah kota metropolis bernama Mega City One, kota yang jalan-jalannya sudah dikuasai oleh para penjahat. Satu-satunya jaminan keamanan berada di tangan para polisi urban yang disebut Judges, penegak hukum yang berfungsi sebagai hakim, juri, dan dapat melakukan eksekusi di tempat. Judge Dredd (Karl Urban), sosok hakim yang paling ditakuti di Mega City One, mendapat tugas untuk melatih dan mengevaluasi Cassandra Anderson (Olivia Thirlby), seorang polisi baru yang juga merupakan cenayang. Sebuah laporan tindakan kriminal membuat keduanya harus pergi ke sebuah gedung setinggi 200 lantai yang dikendalikan oleh seorang gembong narkotika bernama Ma-Ma (Lena Headey).

Sutradara: Pete Travis
Penulis Naskah: Alex Garland
Pemeran: Karl Urban (Judge Dredd), Olivia Thirlby (Anderson), Lena Headey (Ma-Ma), Jason Cope (Zwirner), Rakie Ayola (Chief Judge), Warrick Grier (Caleb), Wood Harris (Kay)
Tanggal Rilis: 21 September 2012 (Amerika Serikat)

 4. Looper

Film fiksi ilmiah yang bagus adalah sesuatu yang langka. Karena itu saat Rian Johnson memutuskan untuk membuat film tentang time travel dengan plot yang cukup orisinil, ada harapan bahwa tahun ini kita akan disuguhi sebuah film sci-fi high-profile yang bukan adaptasi board game, sekuel, maupun prekuel. Kisah time travel memang rumit untuk dieksekusi dan rentan digerorogoti plot hole. Selain itu, make-up Joseph Gordon-Levitt yang dibuat menyerupai Bruce Willis mungkin akan membuat orang merasa aneh. Tapi, bila Johnson ternyata dapat mengantisipasi hal-hal ini, Looper bisa menjadi salah satu juara di bulan September nanti.

Plot: Di tahun 2072, apabila organisasi mafia ingin melenyapkan seseorang, mereka akan mengirimnya ke masa 30 tahun yang lalu dimana sang target akan dihabisi oleh seorang pembunuh spesialis yang dinamakan looper. Joe (Joseph Gordon-Levitt) adalah seorang looper yang dipekerjakan oleh mafia dan menikmati bayaran tinggi. Sebagai seorang looper, pantang bagi Joe untuk membiarkan targetnya kabur. Tetapi saat tugas terbaru Joe mengharuskannya untuk menghabisi dirinya sendiri yang dikirim dari masa depan (Bruce Willis), ini menjadi tugas paling sulit yang pernah dikerjakannya.

Sutradara: Rian Johnson
Penulis Naskah: Rian Johnson
Pemeran: Joseph Gordon-Levitt (Joe), Bruce Willis (Older Joe), Emily Blunt (Sara), Piper Perabo (Suzie), Paul Dano (Seth), Jeff Daniels (Abe), Garret Dillahunt (Jesse)
Tanggal Rilis: 28 September 2012 (Amerika Serikat)

5. Hotel Transylvania

Sebagai satu-satunya film animasi untuk keluarga di bulan September, Hotel Transylvania memiliki keuntungan besar yang tidak dimiliki oleh pesaing-pesaingnya. Meski Disney memang akan merilis ulang Finding Nemo dalam format 3D di bulan yang sama, tetapi Hotel Transylvania punya jarak rilis dua minggu yang membuatnya tidak perlu bersaing ketat dengan film Pixar ini. Dengan voice talent yang cukup menjual dan cerita yang menarik, Hotel Transylvania bisa mengumpulkan banyak uang dari keluarga-keluarga yang perlu alternatif tontonan di luar film-film drama serius dan film aksi dengan rating R.

Plot: Dracula (Adam Sandler) mengelola Hotel Transylvania, tempat dimana para monster bisa beristirahat dengan tenang tanpa diganggu oleh manusia. Saat peringatan ulang tahun putrinya, Mavis (Selena Gomez), Dracula mengundang beberapa monster terkenal untuk mengunjungi hotelnya. Ada Frankenstein dan istrinya, sang Mumi, Manusia yang Tak Terlihat, keluarga manusia serigala, dan banyak lagi. Tapi, situasi menjadi kacau saat seorang remaja pria tanpa disangka tersesat ke Hotel Transylvania dan naksir pada putri Dracula.

Sutradara: Genndy Tartakovsky
Penulis Naskah: Robert Smigel, David I. Stern
Pengisi Suara: Adam Sandler (Dracula), Selena Gomez (Mavis), Steve Buscemi (Wayne), Kevin James (Frank / Frankenstein), Andy Samberg (Jonathan), David Spade (Griffin - The Invisible Man), Fran Drescher (Eunice), Molly Shannon (Wanda)
Tanggal Rilis: 28 September 2012 (Amerika Serikat)

0 komentar:

Poskan Komentar