Jumat, 19 Oktober 2012

cara memberi perhatian pada pasangan anda

Pasangan yang baik adalah saling memperhatikan dan menyayangi nya. Suatu hari di dalam benak anda pasti terlintas pertanyaan ‘bagaimana cara memberikan perhatian pada pasangan saya?’. Pertanyaan tersebut sangat wajar dan umum saat anda tengah menjalin atau membina relationship dengan pasangan. Manusia memang makhluk yang selalu menginginkan dirinya diperhatikan oleh orang lain, terutama oleh orang-orang yang mereka cintai dan kasihi seperti layaknya kekasih atau pasangan hidup.
                
Tentunya sebagai manusia, anda tidak hanya menginginkan perhatian dari pasangan anda, tetapi juga sudah selayaknya anda balas memberikan perhatian kepada orang yang anda anggap sebagai orang yang berharga dan berarti dalam hidup anda tersebut.
                
Kalau begitu bagaimana sih sebenarnya cara memberikan perhatian pada pasangan ini?

Komunikasi Yang Intensif merupakan cara pertama dalam memberikan perhatian pada pasangan anda. Jagalah komunikasi dengan pasangan sebisa mungkin. Jika biasanya pasangan anda yang menanyakan kabar anda duluan, tidak ada salahnya kali ini anda yang menanyakan terlebih dahulu kabar pasangan anda tersebut melaui sms-sms segar. Sehingga komunikasi yang ada akan mengalir lebih lancar, bervariatif, serta tidak monoton dan membosankan. Lakukan komunikasi lewat telepon pada malam hari dengan menanyai kabarnya setelah seharian bekerja meskipun hanya sebentar. Namun ingat, komunikasi yang ada jangan sampai terlalu berlebihan, jangan memaksakan diri jika pasangan anda tidak memungkinkan untuk ditelepon.

Beri perhatian lebih dari orang lain. Hal ini tentu penting untuk dilakukan. Beri porsi yang berbeda dan luangkan waktu anda lebih banyak untuk pasangan anda dibandingan dengan teman-teman anda. Datanglah ke event-event bersama pasangan anda dan jangan lupa untuk selalu mengingat hari ulangtahunnya.

Pendengar aktif. Dengarkan dengan baik cerita yang teruntai dari mulut pasangan anda. Bahkan saat pasangan anda sedang membicarakan masalah yang dia hadapi, tetaplah menjadi pendengar yang baik. Jangan lupa untuk memberikan beberapa solusi atau saran pada pasangan sehingga pasangan tidak merasa sendirian saat menghadapi masalah.
                
Nada suara yang lembut. Tentunya hal ini sangat berpengaruh agar pasangan anda dapat merasakan perhatian yang anda beri. Berikanlah nada bicara yang lembut, hangat, serta antusias saat berbicara dengan pasangan anda. Jangan beri nada seperti menyentak atau terlalu keras.

Beri kata-kata cinta yang romantis dan tulus. Siapa yang tidak senang saat diberi ungkapan cinta oleh pasangannya sendiri? Variatifkan pernyataan kata-kata cinta supaya tidak terkesan monoton setiap harinya.

Gesture/body language. Saat berbicara dan bertatap muka dengan pasangan, berikan bahasa tubuh yang memberikan kesan nyaman saat berada di dekatnya. Jangan beri space terlalu jauh atau lebar seperti duduk berjauhan dengan pasangan anda.

Sentuhan. Hal ini merupakan faktor yang paling jitu dalam memberikan perhatian pada pasangan. Sentuhlah pasangan anda dengan penuh kasih sayang misalnya melaui pelukan atau dengan membelai rambutnya dan buatlah si dia merasa nyaman bersama anda.

Pemberian kejutan. Kejutan atau surpise memang ampuh sebagai cara jitu untuk  memberikan perhatian pada pasangan. Berikan benda-benda yang kira-kira merupakan favorit pasangan anda. Bisa juga dengan mengirimkan makanan yang anda buat sendiri saat pasangan anda sedang bekerja di kantornya.

0 komentar:

Poskan Komentar